Souvenir Kantor

Souvenir Kantor dan Perusahaan

Promosi serta rotasi jabatan akan sangat erat berkaitan dengan adanya kenang-kenangan berupa souvenir kantor. Di kanan kiri kita saat ini, telah menjamur toko-toko pembuat souvenir yang bersedia melayani kebutuhan akan souvenir kantor, baik itu dalam bentuk mug, patung, maupun plakat. Souvenir kantor menjadi sangat tinggi permintaannya karena beragamnya event atau kegiatan kantor yang muncul. Beragamnya profesi dan karier sebagai sarana mendapatkan nafkah ialah salah satu faktor menjamurnya tempat pembuatan souvenir. Istilah “Tidak Kerja, Tidak Hidup” menjadi motivasi sebagian besar orang 

yang mencari nafkah. Kebanyakan orang akan menggunakan sebagian waktunya untuk bekerja, sebagai media pemenuhan kebutuhan hidup keluarga. Untuk itu, bekerja pun menjadi fokus hidup bagi sebagian orang.

Menggunakan pisau khusus pemotong akrilik.Di Indonesia sendiri, promosi serta rotasi jabatan menjadi hal yang wajar demi kelancaran kegiatan perusahaan. Di dalam promosi serta promosi jabatan, sering terdapat prosesi atau acara perpisahan orang yang dipromosikan atau dirotasikan dengan kerabat kerja di tempat yang lama. Acara seperti ini menjadi sebuah “kewajiban tak tertulis” sebagai penghormatan akan kerja yang dilakukan oleh orang tersebut selama di tempat yang lama. Pastilah terdapat bermacam momen kebersamaan dengan atasan atau bawahan dan untuk itulah perlu semacam souvenir sebagai bentuk kenang-kenangan.Souvenir kantor tersebut biasanya ialah dalam bentuk:

  • Pulpen
  • Payung
  • Flashdisk
  • Mug
  • Jam tangan
  • Jam dinding
  • Gantungan kunci
  • Bag
  • Topi

Dari berbagai souvenir kantor tersebut biasanya akan tercetak berbagai foto kebersamaan maupun ucapan selamat dan sukses dari kerabat-kerabat kerja di tempat yang lama. Adanya souvenir kantor sendiri bertujuan untuk mengenang ataupun tertulis harapan bagi seseorang yang akan bekerja di tempat yang baru.

Selain untuk momen promosi dan rotasi, souvenir kantor juga acapkali dimanfaatkan dalam berbagai event seperti workshop ataupun pelatihan karyawan kantor. Biasanya souvenir akan diberikan kepada pengisi acara, fasilitator, ataupun pembicara dalam workshop ataupun pelatihan karyawan tersebut.

Menggunakan pisau khusus pemotong akrilik.Walaupun sederhana, souvenir ini menjadi penting bagi sebagian perusahaan, karena:

  1. Adanya souvenir dalam berbagai acara akan menunjukkan eksistensi perusahaan tersebut. Hal ini terjadi karena dengan banyaknya logo ataupun tagline perusahaan akan menunjukkan bahwa perusahaan tersebut masih hidup dan jaya.
  2. Menumbuhkan kepercayaan psikologis karyawan kantor. Souvenir akan dapat memberi karyawan sebuah identitas yang memasukkannya menjadi bagian dari perusahaan tersebut dan menumbuhkan konformitasnya. Tidak heran dengan adanya souvenir kantor mampu menumbuhkan loyalitas serta ikatan emosional yang kuat antar karyawan dan momen bekerja pun menjadi kegiatan yang menyenangkan.
  3. Pengingat untuk pelanggan. Adanya souvenir antor nampaknya juga menjadi reminder yang efektif bagi konsumen perusahaan. Souvenir sebagai produk penunjang akan mempengaruhi sisi psikologis pelanggan dan merasa puas memanfaatkan atau embeli produk perusahaan. Souvenir yang memiliki kegunaan seperti pulpen, paying, kaos, dan jam dinding, akan bernilai lebih di mata konsumen dan semakin menilai positif perusahaan tersebut.
  4. Oleh karena manfaatnya yang sangat besar, adanya souvenir kantor tidak boleh dilupakan oleh perusahaan. Meskipun sederhana, namun dengan adanya souvenir dalam berbagai macam kegiatan seperti perpisahan pegawai, kenang-kenangan terhadap konsumen, dan souvenir bagi acara workshop atau pelatihan akan dapat semakin mengembangkan keeksisan perusahaan. Dengan banyaknya tempat pembuatan souvenir kantor di berbagai penjuru kota, bukanlah hal yang sulit jika ingin membuatnya.

Menggunakan pisau khusus pemotong akrilik.